Rektor Corner
Beberapa hari kebelakang kita berkumpul dalam rangka memperingati satu peristiwa hari raya yang amat istimewa, yang oleh kita ummat disebut dengan berbagai macam sebutan, ada yang menyebutnya dengan Idul Adha, ada yang...next »



e-Journal



Sabtu, 13-Des-2014 | 12:41:24
SainTek & Fisip UIN SGD Raih ISO SMM 9001:2006

Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Islam Negeri (UIN ) Sunan Gunung Djati Bandung meraih Sertifikat ISO SMM 9001:2006 dari Inggris melaui Global Sertification Indonesia (GCI). Penyerahan Sertifikat ISO oleh GCI diterima  Rektor UIN SGD Prof.Dr.Deddy Ismatullah, dan langsung diberikan kepada Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Dr.H.Opik Taupik Kurahman,M.Ag, dan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dam Ilmu Politik, Dr.Sahya Anggara, M.Si, di Auditorium Selasa, 16/12/2014.

Dalam sambutannya Rektor Deddy meminta  civitas UIN Bandung agar keberhasilan Fakultas Sains dan Teknologi dan Fisip  meraih sertifikat ISO 9001:2006 harus dijadikan pintu masuk bagi fakultas  lain untuk berpacu mempersiapkan langkah-langkah tepat  mendapatkan sertifikat ISO.

"Alhamdullillah sudah ada tiga fakultas yang meraih sertifikat ISO yakni F. Tarbiyah, F.Saintek dan Fisip. kebrhasilan  tiga fakultas  tersebut hendaklah menjadi motivasi dan inspirasi agar kedepan fakultas yangb lainpun harus bisa meraih  hal yang sama dalam mewujudkan visi, misi universitas, " Harap Rektor

Rektor Deddy mengisyaratkan mulai 2015 semua civitas universitas harus lebih bekerja keras lagi dalam meningkatkan pelayanan prima dan mutu akademik sehingga semua program studi bisa terakreditas dengan baik," Kami minta kepada para warek dan biro untuk siap-siap melakukan upaya-upaya strategis guna meraih sertifikat ISO, " Ujar Rektor Deddy.

Ditegaskan Rektor, lulusan UIN Bandung harus mempunyai daya saing dan daya jual ditengah tantangan global, sebab itu Fakultas Saintek harus bisa bersaing baik nasional maupun internasional.

Dekan Sains dan Teknologi, Dr.H.Opik Taupik Kurahman, M.Ag, mengucapkan banyak terima kasih kepada semua elemen kampus yang pro aktif memberikan  dorongan dan dukungannya bisa meraih sertifikat ISO SMM 9001:2006." Keberhasilan mandapatkan sertifikat ISO bukan untuk Fakultas Sains dan Teknologi, tapi untuk UIN Bandung, " Ungkap Dekan Opik.

Dekan Opik menyatakan sertifikat ISO bukan tujuan tapi sebagai alat untuk meraih tujuan, sebab itu, hendak lah bisa dipahami bersama bahwa capaian ini bukan akhir perjuangan tetapi  sebagai langkah awal untuk memulai ke arah yang lebih baik dalam meningkatkan pelayanan kepada mahasiswa/publik kampus.

Sementara Dekan Fisip, Dr. Sahya Anggara, M.Si, mengutarakan, diraihnya sertifikat ISO menjadi momen penting dalam meningkatkan mutu pelayanan dan mutu akademik.

" Serifikat ISO memberikan motivasi untuk meningkatkan prestasi akademik dan pelayanan prima, sebab itu, hendak dipertahanklan dan di tingkatkan untuk merealisasikan visi misi bersama," tandasnya

Dengan sertifikat ISO juga, lanjut  Dekan Sahya bisa mendeteksi kelemahan dan kekurangan pelayanan kepada publik, sehingga kita terus memperbaiki hal tersebut. (Harry)