Rektor Corner
Peran mahasiswa yang begitu populer sebagai agent of change. Banyak terjadi perubahan-perubahan dahsyat berkat kerja keras para mahasiswa. Dari dulu sampai sekarang, mahasiswa menunjukkan perannya yang sangat vital dalam...next »



e-Journal



Selasa, 19-Ags-2014 | 12:45:10
Fakultas Tarbiyah UIN SGD Terima ISO 9001

[www.uinsgd.ac.id] Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Sunan Gunung Djati Bandung menerima pengakuan mutu manajemen internasional dengan sertifikat ISO 9001: 2008. Sertifikat diserahkan pimpinan Global Group kepada Dekan FTK UIN Sunan Gunung Djati, Mahmud.

"Alhamdulillah fakultas ini mendapatkan pengakuan internasional sehingga diharapkan dapat lebih meningkatkan mutu dalam pembelajaran," kata Mahmud di Hotel Puri Khatulistiwa, Senin (18/8/2014).

ISO 9001:2008 ini merupakan pertama kali di UIN Sunan Gunung Djati, namun kedua setelah Fakultas Tarbiyah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. "Dari delapan fakultas dan satu pascasarjana di UIN Sunan Gunung Djati baru FTK yang mendapatkan penghargaan internasional sehingga menjadi kebanggaan tersendiri. Namun, sertifikat ini harus memacu untuk lebih meningkatkan mutu baik SDM, sarana dan prasarana maupun kurikulumnya sehingga menjadi fakultas yang unggul," ujarnya.

FTK UIN Sunan Gunung Djati memiliki prodi Pendidikan Agama Islam, Manajemen Pendidikan Islam, Pendidikan Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Matematika, Kimia, Biologi, Fisika, Pendidikan Guru MI, dan Pendidikan Guru RA (TK). "Kami juga mendapatkan pendidikan kualifikasi sarjana dari Kemenag pusat. Kalau jumlah mahasiswa 5.000 orang dengan 126 dosen tetap dan ditambah 120 dosen luar biasa," tambahnya.(Sarnapi/A-147)