Kamis, 7-Jun-2012 | 10:12:13
Pengumuman Kelulusan PPA, hanya Melalui Website

[www.uinsgd.ac.id] Optimalisasi kehadiran teknologi Informasi dilakukan oleh Kepemimpinan Rektor Prof. Dr. Deddy Ismatillah, M.Hum. Hal ini dinyatakan oleh Drs. A. Agus Sulthonie, M.Ag saat dikonfirmasi di ruang kerjanya pada Rabu (07/06). Sebagai orang yang bertanggung jawab dalam pengelolaan website UIN Bandung, ia mengaku diinstruksikan langsung untuk mengoptimalkan penggunaan web, terlebih lagi untuk kelulusan calon mahasiswa baru melalui jalur PPA.

“Rektor langsung mengistruksikan pengumuman lulusan calon mahasiswa baru jalur PPA hanya melalui website,”ujarnya.

Kebijakan ini mendorong mahasiswa untuk melek internet. Terbukti, hasil pantauan Pusinfokom, hingga pukul 09.38, semua calon mahasiswa atau sejumlah 2004 yang mengikuti ujian melalui jalur Penelusuran Potensi Akademik (PPA) telah mengakses website UIN untuk melihat hasil kelulusan.“Pengkses kelulusan PPA sudah mencapai 100 % ,”ujar Agus Sulthonie.

Menurut Agus, pengakses pertama bernama Akmal Artatur dengan kategori pilihan satu yang terdaftar sebagai calon mahasiswa baru Jurusan Teknik Elektro, pengakses ke 500 adalah Khotib Maulani dengan kategori pilihan 2 yang terdaftar pada jurusan Fisika, sedangkan pengakses terakhir bernama Epa Sumarni yang lulus pada kategori pilihan 2 yang terdaftar sebagai calon mahasiswa Jurusan Manajemen Dakwah.

Adapun jumlah keseluruhan yang lulus dari 2004 yang mendaftar sebanyak 1187 orang, dengan kategori; 688 lulus pada pilihan satu, 211 lulus pada pilihan 2, dan 288 lulus pada pilihan 3.

Drs. H. Mumuh Muksin, M.M.Pd., Kepala Bagian Akademik menambahkan  "Bagi yang telah dinyatakan lulus dapat mengambilan  Surat Tanda Kelulusan pada tanggal 7-8 Juni 2012 dengan membawa kartu peserta di Auditorium UIN SGD Bandung sejak pukul 09:00 sampai 15:00 WIB" paparnya.

Untuk 288 orang yang dinyatakan lulus pada pilihan ketiga  yang bersangkutan dapat mendaftarkan diri melalui Program Studi yang ditawarkan; Fakultas Ushuluddin (Aqidah Filsafat, Perbandingan Agama, Tafsir Hadits, Tasawuf Psikoterapi); Fakultas Syariah dan Hukum (Siyasah, Perbandingan Madzhab dan Hukum, Hukum Pidana Islam); Fakultas Dakwah dan Komunikasi (Bimbingan Penyuluhan Islam, Komunikasi Penyiaran Islam, Manajemen Dakwah, Pemberdayaan Masyarakat Islam); Fakultas Adab dan Humaniora (Sejarah Peradaban Islam, Bahasa dan Sastra Arab, D3 Terjemah Bahasa Inggris)

Ia menghimbau kepada seluruh mahasiswa baru yang lulus melalui jalur PPA harus melakukan registrasi yang akan dilaksanakan pada tanggal 12-15 Juni 2012. "Bagi yang tidak melakukan registrasi dianggap mengundurkan diri" pungkasnya  ***[Dudi, Ibn Ghifarie]