Jumat, 10-Jun-2011 | 11:21:58
Dudi Rustandi
Organisasi Kampus Ramaikan Penerimaan Mahasiswa Baru

[www.uinsgd.ac.id] Organisasi Ekstra maupun ekstra kampus di lingkungan UIN Sunan Gunung Djati turut meramaikan Penerimaan Mahasiswa Baru melalui ujian tulis di UIN Sunan Gunung Djati Bandung [10/06].

Seperti hasil pantauan dari PusInfoKom, stand-stand milik mereka bertebaran di sekitar kampus sejak Senin (06/06). Mereka menggelar stand tepat berada di depan ruang pendaftaran mahasiswa baru, Aula Utama UIN, depan Gedung Al-Jami’ah serta depan Gedung Rektorat UIN.

Di antara stand-stand tersebut, diantaranya adalah melayani jasa bimbingan try out untuk masuk UIN melalui jalur ujian tulis, seperti dikatakan oleh salah satu penjaga stand, Widia.

“Iya kita buka stand bimtest, lumayan udah 30 orang yang masuk,”ujar Widia.

Mahasiswa jurusan Humas semester delapan ini membantu adik-adik panitia penyelenggara Bimbingan Test dan Try Out  masuk UIN Bandung yang diselenggarakannya dengan rutin tiap tahun sekali. Saat ditanya target peserta, ia menjawab,”Targetnya sih 150 orang kang, mudah-mudahan tercapai targetnya.

Stand-stand tersebut, tidak hanya penyedia jasa bimbingan test dan try out, diantaranya ada juga stand informasi untuk calon mahasiswa Baru, seperti dilakukan oleh mahasiswa Jurnalistik.

“Wah gak pak, kita gak ngadain bimtest, kita hanya menyediakan informasi Prodi Jurnalistik aja,”ujar Aceng, penjaga stand yang baru menggelar standnya.

Sambil menyusun brosur prodi jurnalistik, ia menawarkan air,”Silahkan pak, ada air nih lumayan,”ujar mahasiswa semester 6 tersebut sambil bercanda.

Menurut pantauan PusInfoKom, tidak hanya organisasi ekstra kampus ataupun intra kampus yang menggelar stand-stand tersebut, tapi juga Pesantren-pesantren di lingkungan UIN Sunang Gunung Djati Bandung.***[dudi]