Rektor Corner
Apa yang dapat dilakukan oleh para insan pendidikan Islam untuk menjauhkan murid-murid dari tindakan yang berpotensi mengarah pada terorisme atau penggunaan kekerasan untuk menimbulkan ketakutan dalam usaha mencapai...next »



e-Journal



Jumat, 5-Mei-2017 | 10:41:50
HMJ Pendidikan Kimia Gelar PERAK 2017

[www.uinsgd.ac.id] Dalam upaya menggali potensi, minat, bakat dan kemampuan siswa/i SMA/MA/SMK se-Pulau Jawa Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Kimia melalui Pekan Raya Pendidikan Kimia (PERAK) 2017 menggelar Lomba Karya Tulis Ilmiah "Scientific Writing Competition" (SENWIC), bertempat di Aula Abdjan Sulaiman, Jumat (5/4).

Senwic merupakan salah satu acara dalam rangkaian PERAK 2017 yang mengambil tema “Be a Young Scientist with SENWIC”. Dengan Subtema yang diperlombakan diantaranya: a) Alternatif kemasan makanan berbasis konservasi lingkungan; b) Inovasi produk pangan bernutrisi dan halal dengan memanfaatkan sumber daya alam; c) Pendayagunaan bahan alam sebagai sumber energi alternatif; d) Pendayagunaan bahan alam sebagai sumber obat herbal; dan e) Inovasi media pembelajaran berbasis teknologi.

Selain menjadi ajang berbagai perlombaan bagi mahasiswa jurusan Pendidikan Kimia, Perak juga menjadi media eksistensi jurusan Pendidikan Kimia di ranah fakultas dan univeritas. Pekan olahraga dan seni ini pula menjadi ajang mempersiapkan mahasiswa Kimia mengikuti perlombaan serupa di tingkat yang lebih tinggi. Perak juga mempersiapkan mahasiswa dalam perlombaan di tingkat fakultas dan universitas. Serta mengembangkan kreativitas mahasiswa di tiga ranah, yaitu tentang kimia, seni dan religi. [Humas al-Jamiah]