Rektor Corner
Beberapa hari kebelakang kita berkumpul dalam rangka memperingati satu peristiwa hari raya yang amat istimewa, yang oleh kita ummat disebut dengan berbagai macam sebutan, ada yang menyebutnya dengan Idul Adha, ada yang...next »



e-Journal



Rabu, 27-Des-2017 | 07:17:05
Berjuta Cinta Dalam Milad BKI Ke-24

[www.uinsgd.ac.id] Bimbingan Konseling Islam (BKI) UIN Bandung menggelar Milad BKI yang ke-24 dengan tema ‘Berjuta Cerita Berjuta Cinta Menuju Satu Cita’. Kegiatan tersebut berlangusng di Gedung Abjdan Soelaeman, Senin (18/12/2017).

Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) BKI, Teguh Santosa menyebutkan tema yang diambil bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap teman dan sahabat sesama jurusan, juga kecintaan terhadap BKI. Teguh berharap untuk kedepannya BKI dapat lebih kompak tanpa mempermasalahkan perbedaan untuk menjadi ‘BKI Ka Hiji’.

“Setiap proses yang dialami itu banyak cerita yang menimbulkan cinta, dalam artian cinta terhadap teman dan sahabat. Dan yang terakhir merujuk terhadap BKI agar lebih maju dan lebih progres,” ungkap Teguh saat ditemui di sela-sela kegiatan.

BKI turut menghadirkan komika-komika yang namanya sudah dikenal di masyarakat, diantaranya Juara 2 SUCA 2 Arafah Rianti, Juara 1 SUCA 3 Bintang Emon, Juara 2 vidio.com Bayu Agung dan penampilan band dari The Kocaks. Selain puncak acara Milad yang digelar di Gedung Abdjan Soelaeman, BKI juga menggelar turnamen futsal serta ajang pencarian bakat yang diikuti oleh seluruh Mahasiswa BKI.

Dengan jumlah 400 orang penonton, acara ini sukses menarik antusias mahasiswa. Salah seorang penonton, Nurul mengungkapkan antusiasnya menghadiri Milad BKI ke-24. “Saya sangat menantikan acara ini, progress dari acara ini juga sangat baik, selain untuk memperingati hari jadi juga sebagai ajang silaturahmi bagi mahasiswa BKI.” pungkas Nurul. (Agnes Agatha, Monica Deasy Deria/Jurnal Pos)