Rektor Corner
Beberapa hari kebelakang kita berkumpul dalam rangka memperingati satu peristiwa hari raya yang amat istimewa, yang oleh kita ummat disebut dengan berbagai macam sebutan, ada yang menyebutnya dengan Idul Adha, ada yang...next »



e-Journal



Jumat, 17-Nov-2017 | 08:15:30
BEM-J Jurnalistik Gelar Futsama 2017

[www.uinsgd.ac.id] Turnamen Futsal Antar SMA (Futsama) 2017 resmi digelar di GOR ITB Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Kamis (16/11/2017). Turnamen ini diselenggarakan oleh bidang olahraga  BEM-J Jurnalistik UIN Bandung.

Pembukaan acara sendiri dimulai dengan sambutan dari Ketua Pelaksana Ramadhan Dwi Waluya, Presma BEM-J Jurnalistik, Thoudy Badai, dan Kaprodi Jurnalistik UIN Bandung, Encep Dulwahab. Dalam salahsatu sambutannya, Encep Dulwahab mengatakan sangat bangga akan terselenggaranya turnamen ini serta menyampaikan harapannya. “Semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat memunculkan atlet-atlet besar dari Jawa Barat,” ujarnya.

Simbolisasi pembukaan pertandingan turnamen dilakukan dengan tendangan bola ke gawang yang dilakukan oleh Kaprodi Jurnalistik, Encep Dulwahab. Futsama 2017 sendiri merupakan gelaran turnamen ke-3 yang sebelumnya di gelar pertama kali pada 2015 di Lapangan Futsal Mayasari, Cibiru yang di juarai oleh SMAN 21 Bandung dan pada 2016 diadakan di Lapangan Futsal Progresif yang dijuarai oleh SMAN 27 Bandung.

Ketua Pelaksana Ramadhan Dwi Waluya, memaparkan  adapun tujuan dari acara ini untuk mewadahi anak-anak muda yang hobi di bidang olahraga khususnya futsal. “Melihat pergaulan anak muda saat ini banyak siswa yang  tawuran dan terjerumus dalam narkoba. Dengan adanya turnamen ini setidaknya dapat mewadahi bakat-bakat anak muda,” paparnya

Lebih lanjut, Ramadhan mengatakan turnamen akan berlangsung dari 16-18 November, dan diikuti oleh 19 tim diantaranya berasal dari Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Sumedang, dan Kabupaten Purwakarta yang terbagi menjadi 5 grup yang akan memperebutkan gelar juara Futsama 2017. (Rico Bagus, Riska Yunisyah Imilda/Jurnalpos)