Rektor Corner
Beberapa hari kebelakang kita berkumpul dalam rangka memperingati satu peristiwa hari raya yang amat istimewa, yang oleh kita ummat disebut dengan berbagai macam sebutan, ada yang menyebutnya dengan Idul Adha, ada yang...next »



e-Journal



Jumat, 26-Mei-2017 | 13:36:23
Sosialisasi Program 5000 Doktor

[www.uinsgd.ac.id] Tenaga Pendidik dan Kependidikan dilingkungan UIN Sunan Gunung Djati Bandung mengikuti kegiatan Sosialisasi Program 5000 Doktor dari Pendis Kementerian Agama RI dengan menghadirkan Narasumber Project Manager Program 5000 Doktor, Yeni Ratna Yuningsih, Ph.D., dan Lelis Tsuroya Herniatin, Kepala Seksi Bina Kelembagaan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri, pada Jumat (26/5) di Ruang Sidang O. Djauharuddin AR., yang dibuka oleh Wakil Rektor I, Prof. Dr. H. Asep Muhyiddin, M.Ag. yang dipandu oleh Kepala Biro A2KK, Drs. H. Akhmad Luthfi, MM.

Dalam sambutannya menegaskan bahwa pihak kampus sangat mengapresiasi atas diselenggarakannya Program 5000 Doktor untuk meningkatkan Sumberdaya Manusia (SDM). "Untuk Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan dilingkungan UIN Sunan Gunung Djati Bandung didorong mengikuti Program tersebut."  

Program 5000 Doktor merupakan program unggulan Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama RI. Program ini pertama kali diluncurkan oleh presiden RI, Joko Widodo pada Desember 2014. Program 5000 Doktor meliputi pemberian bantuan studi S3 bagi para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan baik yang melanjutkan studi di kampus dalam negeri maupun luar negeri.

Yeni menjelaskan, sejak pertama kali di rilis, Kemenag menyediakan 1000 kuota untuk beasiswa setiap tahunnya. Kuota terebut terbagi dua, 750 untuk beasiswa S3 pada perguruan tinggi di dalam negeri dan 250 untuk perguruan tinggi di luar negeri. "Perubahan tahun ini difokuskan pada penilaian proposal riset atau rencana disertasi", ujarnya.

Bagi para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang akan mendaftar dapat mengakses laman scholarship.kemenag.go.id/ [Humas al-Jami'ah]