Rektor Corner
Beberapa hari kebelakang kita berkumpul dalam rangka memperingati satu peristiwa hari raya yang amat istimewa, yang oleh kita ummat disebut dengan berbagai macam sebutan, ada yang menyebutnya dengan Idul Adha, ada yang...next »



e-Journal



Senin, 25-Sep-2017 | 08:29:27
Rektor Buka Pengenalan Kepramukaan 2017

[www.uinsgd.ac.id] Rektor UIN SGD Bandung, Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si membuka secara resmi Pengenalan Kepramukaan (PEKA) tahun 2017 bertajuk "Aktualisasi Pribadi Pramuka Teladan sebagai upaya Menjaga dan Memberdayakan para Pemimpin Muda untuk Indonesia Emas dalam Bingkai Akhlakkul Karimah" yang diikuti 1.190 peserta, terdiri dari 290 Putra dan 900 Putri di gedung Anwar Musaddad, Sabtu (23/9).

Dalam sambutanya Rektor menjelaskan gerakan Pramuka memberi kesempatan kepada mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung untuk melakukan kegiatan positif, konstruktif, dan edukatif serta memberikan pengetahuan dan pengalaman praktis melalui kegiatan pendidikan kepramukaan.

Upaya mencetak mahasiswa sebagai generasi muda yang memiliki semangat juang dan kreatifitas tinggi untuk kemajuan agama dan bangsa, "UIN Sunan Gunung Djati Bandung mengajukan menjadi Tuan Rumah pada Kegiatan Nasional yaitu Perkemahan Wirakarya Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri se-Indonesia yang InsyaAllah dilaksanakan di Bandung, yang nantinya akan membawa nama baik almamater Kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung di kancah Nasional atas Prestasi dan semangat tinggi yang dimiliki oleh Gerakan Pramuka UIN ini," paparnya.

Menurut Ketua Gudep 23.002, Dr. Andewi Suhartini, M.Ag Pengenalan Kepramukaan (PEKA) tahun 2017 bertema "Aktualisasi Pribadi Pramuka Teladan sebagai upaya Menjaga dan Memberdayakan para Pemimpin Muda untuk Indonesia Emas dalam Bingkai Akhlakkul Karimah." 

"Peserta dalam kegiatan ini adalah seluruh mahasiswa/mahasiswi baru UIN SGD Bandung dari berbagai fakultas dan berbagai jurusan di lingkungan UIN SGD Bandung dengan jumlah peserta 1.190 orang, putra berjumlah 290 orang dan putri 900 orang," jelasnya.

Seremoni pembukaan Peka 2017 ditandai dengan tekan tombol sirine yang dilakukan oleh Rektor, Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si., yang didampingi Ketua Gudep 23.002, Dr. Andewi Suhartini, M.Ag., Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerja Sama, Dr. H. Jaenuddin, M. Ag. (Humas Al-Jami'ah)