Rektor Corner
Peran mahasiswa yang begitu populer sebagai agent of change. Banyak terjadi perubahan-perubahan dahsyat berkat kerja keras para mahasiswa. Dari dulu sampai sekarang, mahasiswa menunjukkan perannya yang sangat vital dalam...next »



e-Journal



Kamis, 18-Mei-2017 | 06:32:46
Rektor Beri Apresiasi Kontingen PIONIR

[www.uinsgd.ac.id] Rektor Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si., didampingi Wakil Rektor III Prof. Dr. H. Muhtar Solihin, M.Ag., Kepala Biro A2KK Drs. H. Akhmad Luthfi, MM., dan Kabag Kemahasiswaan Drs. H. Ano Sutrisno, memberikan Apresiasi dan Penghargaan kepada Para Juara Kontingen UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang berlaga dalam kegiatan PIONIR ke VIII UIN Ar-Raniry Banda Aceh, pada kegiatan "Penyambutan dan Penghargaan Kepada Kontingen UIN Sunan Gunung Djati Bandung Pada Kegiatan Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (PIONIR) ke VIII di UIN Ar-Raniry Banda Aceh", pada Rabu (17/05/2017) bertempat di Aula Utama Lecture Hall. Dihadiri oleh para Wakil Dekan III dari berbagai Fakultas dilingkungan UIN Sunan Gunung Djati Bandung, para Atlet, Pelatih dan Official Kontingen UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Meski pada PIONIR ke VIII ini Kontingen UIN Sunan Gunung Djati Bandung tidak menjadi Juara Umum dan hanya menempati posisi ke-4, namun Rektor, Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si., menyampaikan apresiasi yang tinggi dan kebanggaannya kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan PIONIR ke VIII di UIN Ar-Raniry Banda Aceh beberapa waktu yang lalu, khususnya para Atlet Kontingen yang telah memberikan performance yang terbaik bagi nama baik lembaga. "Oleh karena itu, syukuri apa yang sudah kita dapatkan sambil kita berusaha untuk kita tingkatkan, nanti pak WR III, Pak Karo, Pak Kabag, 'dirawat' ini temen-temen, bahkan disiapkan juga kader-kader untuk berikutnya, supaya prestasi kita bisa bertahan dan bisa ditingkatkan", ujarnya. Rektor terus berupaya agar setiap mahasiswa yang berprestasi dalam berbagai bidang dan memberikan kontribusi positif kepada lembaga mendapatkan apresiasi yang lebih baik, lebih mempunyai tempat dan semakin dihargai oleh lembaga. 

Senada dengan Rektor, Wakil Rektor III Prof. Dr. H. Muhtar Solihin, M.Ag., juga sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh tim yang sudah berjuang keras memberikan yang terbaik untuk mengharumkan nama baik lembaga kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung. "Bagi saya medali itu soal lain, juara-juara itu soal lain, yang penting yang ditampilkan itu sudah yang terbaik, itu yang lebih penting, dan saya merasa bangga yang memimpin kontingen terjun langsung melihat bagaimana perjuangan dan kegigihan adek-adek sekalian dan juga para pelatih", ungkapnya. Untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang diraih, Warek III berkomitmen untuk melakukan pembibitan dan penyaringan mahasiswa-mahasiswa yang berprestasi secara lebih komprehensif, sehingga tidak ada lagi mahasiswa yang sangat potensial untuk diikutkan dalam kegiatan PIONIR yang tidak ikut karena proses penyaringan yang tidak komprehensif. Selain itu, "pembukaan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) dari jalur khusus Tahfidz, prestasi Seni, Olahraga dan Keterampilan lainnya akan menjadi langkah awal proses pembibitan yang sangat ideal", jelasnya. Disamping itu Warek III juga berharap kepada setiap UKM-UKK untuk bersiap menghadapi event yang juga tidak kalah pentingnya yaitu Invitasi Pekan Pengembangan Bakat dan Minat Mahasiswa (IPPBMM) yang akan diselenggarakan pada April 2018 yang akan datang di Purwekerto.

Sebagai bahan evaluasi atas kegiatan PIONIR ke VIII, Warek III merekomendasikan beberapa poin untuk perbaikan kegiatan PIONIR yang akan datang diantaranya adalah memverifikasi kembali data atlet yang akan bertanding agar validitas data atlet atau peserta terjaga dan prosesi sumpah janji para Dewan Juri yang akan menilai pada setiap pertandingan agar integritasnya terjaga, sehingga PIONIR tidak hanya menjadi kegiatan yang bernilai silaturahim tetapi juga menjadi ajang kompetisi para atlet atau peserta perlombaan diajang tersebut semakin fair.

Sebagai ungkapan terima kasih dari lembaga, diakhir acara para Peraih medali mendapatkan piagam penghargaan dan "Kadeudeuh", yang diberikan langsung oleh Rektor, Wakil Rektor III dan Kepala Biro A2KK. [Humas al-Jamiah]