Rektor Corner
Peran mahasiswa yang begitu populer sebagai agent of change. Banyak terjadi perubahan-perubahan dahsyat berkat kerja keras para mahasiswa. Dari dulu sampai sekarang, mahasiswa menunjukkan perannya yang sangat vital dalam...next »



e-Journal



Senin, 17-Apr-2017 | 22:10:08
Rapat Kerja 2017: Tingkatkan Layanan Prima

[www.uinsgd.ac.id] Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si., secara resmi membuka kegiatan Rapat Kerja Tahun 2017 dengan tema "Kepatuhan terhadap Regulasi dan Peningkatan Layanan Prima Menuju Percepatan Tewujudnya Satker yang Bersih Melayani" di Aula Ciwidey Valley Resort Kabupaten Bandung, Senin (17/4) sore.

Raker yang diselenggarakan mulai tanggal 17-19 April tersebut dihadiri oleh 113 peserta diantaranya para Wakil Rektor, Direktur serta Assisten Direktur Pascasarjana, para Kepala Lembaga, para Ketua Unit, para Dekan, Wakil Dekan, para Ketua Jurusan serta Kepala Bagian di lingkungan UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Menurut Rektor, kegiatan Raker ini meninadaklanjuti kebijakan-kebijakan yang telah dihasilkan dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kementerian Agama Republik Indonesia dan Raker Direktur Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis), sehingga visi dan misi UIN Sunan Gunung Djati Bandung sebagai universitas yang unggul dan kompetitif dengan bingkai wahyu memandu ilmu dalam bingkai akhlak karimah di ASEAN tahun 2025 bisa dicapai. 

"Oleh karena itu, raker 2017 ini harus menjadi momentum yang tepat untuk taat terhadap segala bentuk regulasi yang ada guna memberikan, meningkatkan layanan prima dan bersih," ujarnya.

Mengingat UIN SGD Bandung memiliki 33 Guru Besar, 43 karya dosen yang mendapatkan sertifikat HKI dari Kementerian Hukum dan HAM, 70 publikasi  jurnal yang telah terindeks di Scopus, pakar di bidang Tafsir.   

"Dengan bermodalkan segala pretasi itu. Tentunya harus terus dipertontonkan agar dapat meningkatkan kualitas kampus yang unggul dan kompetitif ini akan segara terwujud," terangnya.

Rektor berharap agar dalam kegiatan tersebut para peserta yang akan melaksanakan sidang komisi dapat mengevaluasi program kegiatan yang telah dilakukan pada tahun 2016, mencermati program-program UIN tahun 2017 dan menyiapkan rekomendasi program-program yang akan dilaksanakan di tahun 2018.

"Jadi, prinsip dalam bekerja itu harus patuh terhadap segala bentuk regulasi, yang melaksanakan pekerjaan nyaman karena tersantuni kesejahteraanya, sehingga kita semua selamat dunia-akhirat dari segala pemeriksaan," tegasnya.

Prof. Dr. H. Oyo Sunaryo Mukhlas, M.Si., Ketua Pelaksana yang juga Wakil Rektor II menjelaskan, "Kegiatan Raker ini diikuti 113 peserta yang terdiri dari unsur pimpinan dari mulai Wakil Rektor, Kepala Biro sampai Ketua Jurusan. Dengan mengangkat tema ini dapat terus meningkatkan pelayanan prima dan bersih yang sesuai dengan slogan Kemenag bersih melayani dan lebih dekat melayani ummat," paparnya. 

Wakil Rektor II berharap "Dengan berbagai informasi yang disampaikan unsur pimpinan itu diharapkan bisa dicermati dan menjadi bahan untuk melakukan evaluasi, koordinasi dan menghasilkan rekomendasi-rekomendasi untuk program tahun 2018", tuturnya. [Humas Al-Jami'ah]