Rektor Corner
Apa yang dapat dilakukan oleh para insan pendidikan Islam untuk menjauhkan murid-murid dari tindakan yang berpotensi mengarah pada terorisme atau penggunaan kekerasan untuk menimbulkan ketakutan dalam usaha mencapai...next »



e-Journal



Rabu, 7-Jun-2017 | 07:54:56
Pendaftaran Jalur Ujian Mandiri

[www.uinsgd.ac.id] Pendaftaran mahasiswa baru jalur Ujian Mandiri (UM) UIN Sunan Gunung Djati Bandung dibuka  mulai tanggal 2 sampai 22 Juni 2017. Calon mahasiswa dapat melakukan pendaftaran dengan langkah-langkah sebagai berikut :

1. Kunjungi web pmb.uinsgd.ac.id

2. Klik register pada menu atau dashboard

3. Pilih Jalur Ujian Mandiri

4. Klik daftar baru untuk mendaftarkan diri sebagai pengguna aplikasi PMB.

5. Isi biodata pada form  yang telah disediakan, untuk NIK diisi dengan nomor induk kependudukan serta email yang dicantumkan adalah email aktif.

6. Lalu kirim data dengan klik submit.

7. Selanjutnya cek email yang dicantumkan di form pendaftaran untuk mengetahui  kode pembayaran (6 digit) usser name dan password login.

8. Lakukan pembayaran pendaftaran ujian mandiri sebesar Rp.250.000

- Melalui Teller Bank BRI Syariah dengan menyebutkan kode pembayaran yang telah diterima melalui email.

- Melalui Mesin ATM BRI Syariah dengan cara klik menu pembayaran, klik pendidikan, pilih institusi masukan kode pembayaran

- Melalui mesin ATM non BRI Syariah dengan cara Pilih menu transfer, masukkan kode 422+880117+(kode pembayaran), ketik jumlah pembayaran, yaitu Rp 250.000.

9.  Setelah melakukan pembayaran kunjungi web kembali dan klik register pada dashboard serta pilih jalur ujian mandiri.

10. Login dengan menggunakan email mahasisiwa dan  password yang telah diterima melalui email.

11. Isi biodata dengan lengkap pada form yang telah disediakan serta upload  Surat Kesanggupan Pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang telah diisi lengkap serta dibubuhi tandatangan diatas materai. Surat Kesanggupan tersebut dapat di download disini.

12. Jika data telah diisi dengan lengkap lakukan verifikasi data dengan klik verifikasi. Data yang telah diverifikasi tidak dapat diubah kembali.

13. Cetak kartu ujian untuk mengetahui nomor peserta, waktu dan tempat pelaksanaan ujian. Kartu peserta ujian wajib dibawa pada saat ujian mandiri dilaksanakan.