Rektor Corner
Beberapa hari kebelakang kita berkumpul dalam rangka memperingati satu peristiwa hari raya yang amat istimewa, yang oleh kita ummat disebut dengan berbagai macam sebutan, ada yang menyebutnya dengan Idul Adha, ada yang...next »



e-Journal



Senin, 13-Nov-2017 | 07:04:19
Pemimpin Harus Membawa Berkah

[www.uinsgd.ac.id] Anggota DPR RI dari Fraksi PPP Ir H Muhammad Romahurmuziy, MT mengharapkan UIN SGD Bandung melahirkan calon-calon pemimpin bangsa yang faham agama, menghormati agama, dan dekat dengan para ulama. Pemimpin seperti inilah yang membuat negeri ini menjadi berkah, tidak akan mendatangkan musibah.

Harapan ini tercetus dalam Kuliah Umum “Kontribusi Politik Islam Upaya Merawat Kebhinekaan dalam Bingkai NKRI”, yang digelar Fakultas Syariah dan Hukum UIN SGD, di Gedung Anwar Musaddad, Bandung, Jumat (10/11). Kuliah umum dihadiri Rektor UIN Bandung Prof Dr H Mahmud,M.Si; Dekan FSH Dr H Ah Fathoni, M.Ag; para dekan di lingkungan UIN SGD, para dosen dan mahasiswa.

Dalam kesempatan itu, Romahurmuziy meminta para mahasiswa dan alumni UIN SGD agar tidak alergi pada politik, malah harus tampil dan punya kedudukan di partai politik dalam rangka membangun negeri ini menjadi lebih baik. Karena, lanjut Romahurmuziy, kemerdekaan bangsa ini pada hakikatnya sebagai anugerah, hadiah, dan berkah dari Yang Maha Kuasa. Maka, negeri ini seyogianya dipimpin oleh orang yang membawa berkah, bukan yang mendatangkan musibah.

Ia beritiba’ pada kesempurnaan diri Rasulullah SAW. Selain menjadi eksekutif (pemimpin negara), Rasul pun menjadi legislatif (pembuat undang-undang), dan sebagai hakim (yudikatif). Bahkan menjadi panglima perang, juga sebagai ekonom, dan menjadi bapak yang dicintai keluarganya.(NanangSsungkawa).