Rektor Corner
Beberapa hari kebelakang kita berkumpul dalam rangka memperingati satu peristiwa hari raya yang amat istimewa, yang oleh kita ummat disebut dengan berbagai macam sebutan, ada yang menyebutnya dengan Idul Adha, ada yang...next »



e-Journal



Jumat, 11-Ags-2017 | 17:35:19
Menag Lantik Pejabat Eselon II

[www.uinsgd.ac.id] Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin melantik 8 pejabat eselon II di lingkungan Kementerian Agama. 2 Kepala Biro pada pada UIN Sunan Gunung Djati Bandung; Dr. H. Akhmad Lutfi, M.M. sebagai Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, Drs. H. Jaenuddin, M. Ag. sebagai Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerja Sama. Pelantikan digelar di Kantor Kementerian Agama , Jakarta, Jumat (11/08).

Menag dalam arahannya mengatakakan, agar pejabat yang baru dilantik untuk segera menemukenali dengan sebaik-baiknya ruang lingkup tugas pada posisi yang baru ini, kenali dengan sebaik-baiknya. "Caranya dua saja, kuasasi betul regulasi yang terkait dengan tugas bidang kita dan belajar untuk memahami lapangan terkait lingkup tugas baru yang diemban. Maka dengan menemukenali dam mengidentifikasi dengan baik ruang lingkup fungsi dan tugas kita masing-masing, harapannya adalah tumbuh kesadaran kita untuk melakukan karya nyata di bidang tugas kita," kata Menag. 

Kedua, kata Menag,  setelah mempelajari itu  semua dalam waktu yang tidak terlalu lama lahirkanlah inovasi -inovasi baru. "Selalu saya ingin menekankan kepada semua kita bahwa mumpung kita mendapatkan kepercayaan dan kehormatan serta kemuliaan pada jabatan baru ini, hasilkan sesuatu yang baru yang belum dilakukan para pendahulu kita tentu sesuai dengan tuntutan situasi dan kondisi yang kita hadapi saat ini, mereka para pendahulu kita telah melahirkan hal-hal yang baru pada saatnya dulu yang sekarang bagi kita mungkin sudah tidak baru lagi," ujarnya.

"Karenanya kita dituntut melahirkan inovasi-inovasi yang baru agar pada saatnya nanti pelanjut kita pun akan memperbarui yang kita ciptakan sebagai inovasi-inovasi sesuai tuntutan situasi dan kondisi yang kita hadapi," tuturnya.

Berikut nama-nama pejabat yang dilantik:

 

1. Dr. H. Muhajirin Yanis, M.Pd.I  sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal  Penyelenggaraan Haji dan Umrah

2. Dr. H.A. Umar, M.A.  sebagai Direktir Kurikulm, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah pada Direktorat Jenderal Pendidikan Islam

3. Dr. H. Abd. Rasyid, M.A. sebagai  Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara

4. Drs. Muhammad Ridwan, M.M.  sebagai Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

5. Drs. H. Suleman, M.Pd sebagai Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik, dan Kemahasiswaan IAIN Amai Gorontalo

6. Drs. H. Andi M. Darlis sebagai Kepala Biro AUPK pada UIN Raden Fatah Palembang

7. Dr. H. Akhmad Lutfi, M.M. sebagai Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan pada UIN Sunan Gunung Djati Bandung

8. Drs. H. Jaenuddin, M. Ag. sebagai Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerja Sama pada Sunan Gunung Djati Bandung