Rektor Corner
Beberapa hari kebelakang kita berkumpul dalam rangka memperingati satu peristiwa hari raya yang amat istimewa, yang oleh kita ummat disebut dengan berbagai macam sebutan, ada yang menyebutnya dengan Idul Adha, ada yang...next »



e-Journal



Kamis, 13-Apr-2017 | 08:22:06
Kembangkan Psikologi Islam & Kearifan Lokal

[www.uinsgd.ac.id] Upaya pengembangan, penerapan psikologi yang berlandaskan nilai-nilai Islam dan kearifan lokal dengan kearifan lokal, maka Fakultas Psikologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung menggelar Studium Generale bertajuk Islamic of Psychology Body of Knowledge dengan menghadirkan Dr. Abl Altwab Abdallah Husain dari International Center for Vital Energy Cairo, Egypt Mesir di Aula Psikologi, Senin (10/4).

Menurut Dekan Psikologi, Dr. Agus Abdul Rahman, S.Psi., M.Psi. diadakanya Studium General dan FGD bersama Dr. Abl Altwab Abdallah Husain itu dalam rangka pengembangan Psikologi Islam yang berusaha dipadukan dengan kearifan lokal.   

Khusus untuk kalangan dosen di lingkungan Fakultas Psikologi Islam, maka digelar Focus Group Discussion (FGD) bertajuk "Islamic Psychology Curriculum" di Aula Psikologi, Selasa (11/4).

Dekan Psikologi, Dr. Agus Abdul Rahman, S.Psi., M.Psi. menjelaskan "Dari hasil FGD ini diharapkan dapat menjadi masukan pada kurikulum yang memuat inti kolokium, inti PTAIN, dan kerifan lokal untuk Psikologi Islam," tegasnya.

Dekan Psikologi, berharap "Semoga hasil diskusi ini sesuai dengan apa yang diharapkan lembaga untuk menyongsong tahun 2030 sebagai Fakultas yang unggul dan kompetitif yang mampu mengelaborasikan antara Psikologi Islam dan kearifan lokal budaya sunda," pungkasnya. [Humas Al-Jamiah]