Rektor Corner
Apa yang dapat dilakukan oleh para insan pendidikan Islam untuk menjauhkan murid-murid dari tindakan yang berpotensi mengarah pada terorisme atau penggunaan kekerasan untuk menimbulkan ketakutan dalam usaha mencapai...next »



e-Journal



Kamis, 22-Jun-2017 | 09:05:46
Jadwal Kegiatan PMB jalur Ujian Mandiri

[www.uinsgd.ac.id] Diberitahukan kepada seluruh mahasiswa baru UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang telah dinyatakan lulus pada jalur Ujian Mandiri, bahwa terdapat perubahan agenda PMB jalur Ujian Mandiri. Agenda PMB jalur Ujian Mandiri tersebut akan dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang telah disepakati sebagai berikut :

1. Pendaftaran Ujian Mandiri : 2 Juni 2017- 22 Juni 2017 pukul 24:00 WIB

2. Pembayaran Pendaftaran : 2 Juni 2017 - 4 Juli 2017

3. Pengisian Biodata Online : 2 Juni 2017 – 7 Juli 2017 pukul 24:00 WIB

4. Pelaksanaan Ujian Mandiri : 11-20 Juli 2017

5. Pengumuman Hasil Seleksi : 26 Juli 2017

6. Verifikasi UKT (Uang Kuliah Tunggal) : 27-28 Juli 2017

7. Pembayaran UKT : 3-7  Agustus 2017

Untuk verifikasi UKT akan dilaksanakan di UIN Sunan Gunung Djati Bandung (Gedung Anwar Musaddad). Berkas yang harus dibawa pada saat verifikasi, antara lain :

1. Surat Pernyataan Keabsahan Dokumen ditandatangani oleh orang tua di atas materai  [download blanko Surat Pernyataan]. Sanksi jika data tidak benar/ tidak valid adalah tarif/tagihan persemester akan diset pada tarif tertinggi yang berlaku di UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

2. Foto Keadaan Rumah

3. Surat Penghasilan Orang Tua

4. Kartu Keluarga

5. Surat Pajak Bumi dan Bangunan (PBB)

6. Rekening Listrik

7. Rekenik Telepon (Kondisiona)

8. Rekening Pembayaran Air (Kondisional)

9. Surat Keterangan Tidak Mampu (Kondisional)

 

Keterangan :

Nomor 2-8 sesuai dengan file yang diupload pada pengisian data online.

Pada saat verifikasi berkas calon mahasiswa diwajibkan didampingi oleh orang tua/ wali. Pada tahap ini, orang tua dan calon mahasiswa akan mengetahui jumlah tagihan yang akan dibayar pada setiap semesternya. Informasi besaran tagihan ini dalam bentuk Surat Ketetapan UKT.

Setelah melakukan Verifikasi UKT, selanjutnya calon mahasiswa melakukan pembayaran di Bank BRI Syari'ah (pembayaran UKT sesuai yang telah ditetapkan oleh rektor melaui bagian Keuangan UIN Sunan Gunung Djati pada saat verifikasi berkas) pada tanggal yang telah ditetapkan diatas.

Tahap selanjutnya melakukan penyerahan Berkas Akademik untuk mendapatkan Nomor Induk Mahasiswa (waktu, tempat, teknis pelaksanaan akan diberitahukan segera di web ini).