Rektor Corner
Beberapa hari kebelakang kita berkumpul dalam rangka memperingati satu peristiwa hari raya yang amat istimewa, yang oleh kita ummat disebut dengan berbagai macam sebutan, ada yang menyebutnya dengan Idul Adha, ada yang...next »



e-Journal



Senin, 2-Okt-2017 | 07:54:25
Gebyar PGMI 2017

[www.uinsgd.ac.id] Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) menggelar pembukaan acara Gebyar PGMI 2017 di Aula Abdjan Soelaeman, Selasa, (26/9/2017). Acara yang berlangsung selama tiga hari dari tanggal 26-28 September 2017 ini mengangkat tema ‘Menuju Generasi Muda Indonesia yang Unggul, Kompetitif, dan Berbakat’.

Dihadiri oleh Wakil Dekan III, Ujang Dedih, Ketua Jurusan PGMI, Anas Salahudin, Ketua Dema FTK, Syamsul Ghani, serta para guru dan/ murid SD/MI Se-Bandung Raya. Acara Gebyar ini dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan III Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dengan harapan ke depannya bisa menyiapkan siswa-siswi yang unggul.

Ketua Jurusan PGMI, Anas Salahudin, mengaku bangga dengan mahasiswa PGMI yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Ia berharap acara ini bisa berjalan dengan baik dan lancar. “Semoga kelak mahasiswa-mahasiswi PGMI bisa menjadi guru yang profesional, untuk para peserta lomba persiapkan diri untuk mengikuti setiap perlombaan yang akan segera dilaksanakan,” ujarnya.

SC Gebyar PGMI, Miptah Farid, mengatakan butuh waktu tiga bulan untuk mempersiapkan acara sebesar ini, terlebih tanpa adanya sponsor. “Lomba ini dihadiri oleh peserta dari SD/MI Se-Bandung Raya dengan jumlah 300 orang, alhamdulillah segala persiapannya berjalan lancar walau sebelumnya panitia sempat terpotong dengan KKN,” ujar mahasiswa semester tujuh ini.

Walaupun tanpa sponsor, namun acara Gebyar PGMI berlangsung sukses dengan beberapa kegiatan diantaranya, lomba Matematika umum yang bekerjasama dengan IMA Mental Aritmetika, lomba Cerdas Cermat, lomba Kreasi Seni – PGMI Got Talent, lomba Fotografi, Workshop Pembelajaran Tematik dan Seminar Al-Qur’an. [Indah Rahmawati, Hasna Salma/Suaka]