Rektor Corner
Beberapa hari kebelakang kita berkumpul dalam rangka memperingati satu peristiwa hari raya yang amat istimewa, yang oleh kita ummat disebut dengan berbagai macam sebutan, ada yang menyebutnya dengan Idul Adha, ada yang...next »



e-Journal



Selasa, 8-Ags-2017 | 16:35:58
FAH Gelar Workshop Presentasi, Aplikasi & Penulisan Jurnal

[www.uinsgd.ac.id] Upaya melakukan akselerasi pencapaian Standar Kompetensi Lulusan (SKL) mahasiswa, maka Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN SGD Bandung menggelar Workshop Presentasi, Aplikasi dan Penulisan Jurnal dengan menghadirkan narasumber Dedi Sulaeman, SS., M.Hum di Aula FAH lantai IV, Selasa (8/8).

Acara pembekelan bagi mahasiswa jurusan Bahasa dan Sastra Inggris (BSI), Bahasa dan Sastra Arab (BSA), Sejarah dan Peradaban Islam (SPI) dan D3 Bahasa Inggris yang akan melaksanakan sidang Munaqosah pada tanggal 21-25 Agustus 2017 ini dibuka secara resmi oleh Dekan FAH, Dr. Setia Gumilar, S.Ag., M.Si yang didampingi oleh Wakil Dekan I, Dr. Ading Kusdiana, M.Ag., Wakil Dekan II,  Dr. Dedi Supriadi, M.Hum dan Wakil Dekan III, Dr. Dadan Rusmana, M.Ag. 

Dalam sambutanya Dekan menuturkan "Latar belakang kegiatan tersebut adanya pola baru ujian Munaqosah yang mengharuskan peserta ujian mempresentasikan skripsinya dengan membuat power point," jelasnya.

"Selain itu, kegiatan tersebut sebagai respon kebijakan sikpsi yang harus di publikasikan di jurnal," sambungnya. 

Dekan menjelaskan "Setelah meninggalkan kampus, lulusan FAH itu harus berkontribusi aktif di tengah-tengah masyarakat, karena ciri dari mahasiswa unggul dan kompetitif itu kreatif, inovatif, siap bersaing, siap kerja dan menciptakan lapangan pekerjaan," tegasnya.

Dengan mengamalkan keilmuan yang sesuai bidang keahlianya, "Apapun yang digelutinya akan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan menjadi umpan balik untuk berbaikan di lingkungan FAH," paparnya. []