Rektor Corner
Beberapa hari kebelakang kita berkumpul dalam rangka memperingati satu peristiwa hari raya yang amat istimewa, yang oleh kita ummat disebut dengan berbagai macam sebutan, ada yang menyebutnya dengan Idul Adha, ada yang...next »



e-Journal



Selasa, 3-Okt-2017 | 08:57:11
FAH Gelar Pelatihan SIMAK

[www.uinsgd.ac.id] Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN SGD Bandung menggelar Pelatihan Sistem Informasi Manajemen Akademik (SIMAK) dengan menghadirkan narasumber: Undang Syaripudin, M.Kom., Dr. Andang Saehu, M.Pd di Aula FAH lantai IV, Sabtu (30/9).

Acara pelatihan yang diikuti 130 peserta ini dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan II, Dr. Dedi Supriadi, M.Hum yang didampingi Wakil Dekan I, Dr. Ading Kusdiana, M.Ag. dan Wakil Dekan III, Dr. Dadan Rusmana, M.Ag.  

Dalam sambutanya Wakil Dekan II menjelaskan "Seluruh civitas akademika Fakultas Adab dan Humaniora harus memahami betul sistem informasi, manajemen akademik supaya ada kesamaan pemahaman, sehingga tidak terjadi lagi kesalahan-kesalahan yang pada akhirnya akan mengganggu ketepatan pelayanan di bidang akademik," tegasnya. 

"Dengan demikian, Fakultas Adab dan Humaniora telah membuat program pelatihan Simak pada tahun ini untuk memberikan pelayanan prima dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran," jelasnya.

Dr. Andang berharap kegiatan utama dari pelatihan Simak ini, "Mahasiswa mampu memahami konsep-konsep Simak dan mempraktikkannya melalui simulasi dan demontrasi yang diperagakan oleh perwakilan mahasiswa di bawah arahan narasumber. Capaian utamanya adalah seluruh mahasiswa Fakultas Adad dan Humaniora diharapkan mampu mengisi biodata dan KRS online serta mencetaknya," paparnya.

Mengenai delegasi mahasiswa, Dr. Andang menuturkan "Tugas utama dari para delegasi itu untuk menyebarkan dan membagi ilmu tentang penggunaan Simak yang sudah didapatkan dalam pelatihan ini kepada mahasiswa lainnya yang kebetulan berhalangan hadir pada pelatihan sekarang," pungkasnya. [Humas Al-Jamiah]