Rektor Corner
Beberapa hari kebelakang kita berkumpul dalam rangka memperingati satu peristiwa hari raya yang amat istimewa, yang oleh kita ummat disebut dengan berbagai macam sebutan, ada yang menyebutnya dengan Idul Adha, ada yang...next »



e-Journal



Senin, 5-Feb-2018 | 07:19:49
Desta–Pinicha Juara Ganda Putri Turnamen Perbama 2018

[www.uinsgd.ac.id] Pemain Ganda putri, Desta Akastiningrum/Pinicha Anjani raih gelar juara Turnamen Bulutangkis Perbama UIN SGD Tingkat Jawa Barat 2018, Jumat (02/02/2018). Melalui kegiatan yang diselenggarakan oleh Persatuan Badminton Mahasiswa (Perbama) UIN SGD Bandung ini, pasangan tersebut berhasil  setelah membungkam pasangan Alifah/Anisa.

Pasangan asal SMA Jenderal Sudirman ini unggul 2-1 atas Alifah/Anisa. Di set pertama Desta/Pinicha memberikan permainan cepat  pada interval pertama, dan unggul dengan skor cukup jauh yakni 21-15.

Pada set kedua skor berbalik, pertahanan Desta/Pinicha mulai kendor dikarenakan beberapa faktor. Alifah/Anisa berhasil menguasai jalannya pertandingan di set kedua ini, berbeda tipis dengan skor pada set pertama yakni 21-14.

Pada set ketiga semangat pasangan Desta/Pinicha telah kembali, mereka mampu membuat pasangan asal SMAN 4 Cimahi dan SMAN 16 Bandung itu  kewalahan. Datangnya serangan yang bertubi-tubi dan memaksa lawan menyerah dengan kemenangan 21 – 8. Gemuruh penonton pun pecah sesaat setelah kemenangan yang diraih Desta/Pinicha.

Berdasarkan pengalaman, peraih juara Desta/Pinicha, mengaku bahwa mereka sudah menggeluti dunia bulu tangkis ini sejak di bangku SD dan telah mengikuti banyak turnamen. “Saya sudah sering turnamen dan mulai mengenal dunia bulutangkis sejak kelas 5 SD dan Pinicha sejak ia duduk di kelas 3 SD.” tutup Desta. (Riyan Permana, Riska Yunisyah Imilda/Jurnal Pos)