Rektor Corner
Beberapa hari kebelakang kita berkumpul dalam rangka memperingati satu peristiwa hari raya yang amat istimewa, yang oleh kita ummat disebut dengan berbagai macam sebutan, ada yang menyebutnya dengan Idul Adha, ada yang...next »



e-Journal



Senin, 27-Nov-2017 | 08:47:28
CSSMoRA UIN SGD Gelar Ngaji Bareng Cak Nun

[www.uinsgd.ac.i] Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-4, CSSMoRA UIN Sunan Gunung Djati Bandung menggelar Ngaji Bareng Cak Nun bertajuk “Rimba Raya-Ilmu Pengetahuan” dengan menghadirkan narasumber Haidar Bagir, Emha Ainun Nadjib, M Nursamad Kamba di Aula Abdjan Soelaiman, Jumat (24/11) malam. 

Menurut Nidal Rabbani, Ketua Pelaksana menjelaskan untuk bisa menggelar acara sebesar ini panitia telah berjuang keras sejak bulan agustus lalu. "Dari mulai membuat proposal, bekerja sama dengan mizan dalam penjualan buku, dan yang paling diapresiasi adalah bentuk kerja sama atau MoU dengan penerbit Mizan," jelasnya.

Menariknya, sebanyak 106 santri CSSMoRA yang merupakan penerima besaiswa santri berprestasi ini menyanggupi dan masing-masing berbondong-bondong membeli buku terbitan mizan. "Dengan kerja keras panitia, kerja sama anggota dan dukungan dari mizan, media patner nutizen, dan jamparing asih, maka acara Ngaji Bareng Cak Nun ini alhamdulillah terselenggara," tegasnya.

Kamas Wahyu Amboro, Pimpinan Umum BSO ORASI, menuturkan "Acara Ngaji Cak Nun ini selain menambah ilmu semoga bisa menstabilkan suhu perpolitikan dan berbagai problematika di tanah air.”

Dengan hadirnya Cak Nun, Haedar Bagir, M Nursamad Kamba "Semoga bisa memberikan pemahaman kepada anak muda yang dalam hal ini mahasiswa sebagai penerus bangsa. Karena bangsa ini juga akan dipegang oleh mereka. Dan pemuda generasi bangsa, mahasiswa umumnya dan santri PBSB yang memiliki visi mengubah takdir bangsa di tahun 2025, bisa menjadi bagian bagi perubahan bangsa dimasa mendatang," pungkasnya. []