Rektor Corner
Prof. Dr. H. Deddy Ismatullah
Sejumlah pemuka agama di Jawa Barat mengimbau para pengikutnya agar menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan presiden (Pilpres) yang berlangsung Rabu (9/7) ini. Mereka pun berharap...next »



e-Journal



Senin, 2-Jul-2012 | 13:08:09
290 Orang Ikuti Test Program Strata Magister

[www.uinsgd.ac.id] Hari ini (02/07/2012) sebanyak 290 orang Calon Mahasiswa Baru tahun akademik 2012/2013 mengikuti ujian test S2 (Magister) masuk Program Pascasarjan UIN SGD Bandung. "Sekitar 290 orang mengikuti test masuk Program Pascasarjan jenjang S2,"  ungkap M Anton Athoillah Asister Direktur 1 saat dihubungi Pusinfokom, Senin (2/7).

 

Untuk Program Magister ada 4 Program Studi; Program Studi Ilmu Agama Islam (IAI) dengan konsentrasi; Tafsir, Hadits, Filsafat dan Pemikiran Islam (FPI), Hukum Islam, Ilmu Pendidikan Islam (IPI), Sosiologi Agama, Bahasa Arab, Ilmu Dakwah, Pendidikan Agama Islam (PAI), Sejarah Kebudayaan Islam (SKI), Program Studi Ilmu Hukum (IH), Program Studi Ekonomi Islam (EI) dengan peminatan Studi Pembangunan dan Perencanaan, Ekonomi Keuangan dan Perbankan Syari’ah, Manajmen Syari’ah dan Akutansi Syari’ah, dan Program Studi Religious Studies (RS).

 

Menurut pantauan Pusinfokom, Adapun ujian diselenggarakan di aula dan gedung utama LPTQ dengan dibagi menjadi belasan lokal. dan materi yang diujikan Program Magister (S2) adalah Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Test Potensi Akademik (psikotes) yang selesei dilaksanakan hingga pukul 15.00.

 

Ditemui di tempat terpisah, Dadi, Staf Tata Usaha Pascasarjana yang menjadi panitia penerimaan mahasiswa Pascasarjana mengatakan bahwa diantara ke 290 orang calon mahasiswa tersebut, sekitar 10 orang tidak mengikuti testing dengan alasan yang tidak diketahui. Hal ini tampak terlihat dari beberapa nomor kursi kosong yang telah disediakan panitia.

 

Mengenai pengumuman hasil akan dipublikasikan pada tanggal 26 Juli 2012 melalui website resmi Pascasarjana UIN SGD Bandung www.ppsuinsgd.ac.id.*** [Ibn Ghifarie, Dudi]