Rektor Corner
Beberapa hari kebelakang kita berkumpul dalam rangka memperingati satu peristiwa hari raya yang amat istimewa, yang oleh kita ummat disebut dengan berbagai macam sebutan, ada yang menyebutnya dengan Idul Adha, ada yang...next »



e-Journal



Senin, 4-Des-2017 | 13:40:30
2 Dosen UIN SGD Raih IIRF 2017 Ketegori Best Paper Award

[www.uinsgd.ac.id] Rektor UIN SGD Bandung, Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si sangat mengapresiasi atas prestasi dua dosen, Utang Rosidin, Ketua Jurusan Ilmu Hukum Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) dan Elis Ratna Wulan, dosen Jurusan Matematika Fakultas Sains dan Teknologi (FST) yang meraih penghargaan kategori Best Paper Award pada International Islamic Research Forum (IIRF) 2017 yang digelar IAIN Palangkaraya  27-28 November 2017.  

"Saya atas nama Rektor mengucapkan selamat atas prestasi ini. Mudah-mudahan dengan adanya penghargaan best paper award pada IIRF 2017 dapat memberikan dorongan, motivasi kepada seluruh dosen di lingkungan UIN SGD Bandung untuk selalu berkarya dengan beusaha terus menerus untuk mempublikasikan hasil penelitiannya dalam bentuk jurnal dan diseminarkan pada ajang nasional, bahkan internasional," tegasnya saat dihubungi di ruang kerjanya, Senin (4/12). 

Dekan FSH, Dr. Ah Fathonih, M.Ag menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat atas penghargaan yang telah di peroleh dua dosen FSH. "Harapan kami mudah mudahan prestasi ini memicu dosen dosen lain untuk bisa berkompetisi di level internasional. Lebih jauh saya berharap hasil riset ini tidak hanya untuk pengembangan ilmu semata melainkan bisa di manfaatkan oleh pihak pihak terkait untuk kemajuan bangsa dan negara. Dan saya yakin riset riset yang dilakukan oleh  dosen dosen di FSH  mampu berkompetisi dengan dosen dosen PTKIN atau PTN lain dengan catatan ada ruang ruang ilmiah lainnya baik level nasional maupun internasional. Sekali lagi saya ucapkan selamat dan terus berkarya," paparnya.

Penetapan kedua dosen UIN SGD Bandung yang berhak meraih penghargaan Best Paper Award dalam kegiatan IIRF 2017 itu diumumkan di hadapan Walikota Palangkaraya beserta Para Kepala Dinas Kota Palangkaraya, Rektor IAIN Palangkaraya, dan seluruh peserta IIRF 2017 di Rumah Dinas Walikota Palangkaraya, 28 November 2017. 

Artikel yang berhasil dipertahankan oleh kedua dosen tersebut, melalui proses dari awal pengiriman Abstrak, yang menurut data di Panitia, Abstrak yang masuk ke Panitia sejumlah 275 artikel, sementara abstrak yang layak dan diterima sebanyak 190 artikel dari dosen berbagai Universitas, baik di PTKIN maupun Perguruan Tinggi Umum lainnya, seperti dari UIN Surabaya, UIN Yogyakarta, UIN SGD Bandung, UIN Riau, UIN Malang, Undip, Unsoed, Univ.Ahmad Dahlan, maupun universitas lainnya.

Elis Ratna Wulan berhasil mempertahankan artikelnya bertajuk "The Influence of Non Performing Financing (NPF) Toward The Level of Rentability Islamic Bank" yang ditulisnya bersama Anwar Munawar; Utang Rosidin, berhasil mempertahankan artikelnya bertajuk "The designation of special region status for capital city in the governance of unitary state of Republic of Indonesia: challenges and opportunities to achieve  welfare of Ummah", yang ditulisnya bersama Dr. H. Dudang Gojali, M.Ag.

Utang mengucapkan "Alhamdulillah kami mendapatkan penghargaan Best Paper Award dari Panitia International Islamic Research Forum (IIRF) 2017 ini, tentunya prestasi ini diharapkan bisa lebih memotivasi kami lagi untuk terus meningkatkan karya-karya ilmiahnya, dan siap dipublikasikan pada kegiatan atau forum Internasional," ujarnya.

Pada kesempatan ini kami ucapkan terimakasih kepada Pimpinan Universitas, melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) yang sudah memfasilitasi kami untuk mengikuti kegiatan ini. "Artikel ini merupakan bentuk publikasi karya tulis kami, dari kegiatan penelitian yang telah kami lakukan dengan bantuan anggaran UIN SGD Bandung tahun 2017," pungkasnya. []