Rektor Corner
Apa yang dapat dilakukan oleh para insan pendidikan Islam untuk menjauhkan murid-murid dari tindakan yang berpotensi mengarah pada terorisme atau penggunaan kekerasan untuk menimbulkan ketakutan dalam usaha mencapai...next »



e-Journal



Rabu, 21-Jan-2015 | 12:06:48
Tujuan dan Sasaran

Tujuan
1.Terselenggaranya pendidikan tinggi yang profesional, akuntabel, dan berdaya saing di tingkat nasional dan internasional, yang dibutuhkan oleh masyarakat dan para pengguna jasa pendidikan tinggi.
2.Terwujudnya sivitas akademika yang berakhlak karimah dan menjunjung tinggi nilai-nilai keislaman dan keindonesiaan.
3.Terbentuknya manusia terdidik (alumni) yang berakhlak karimah dan profesional dalam bidang ilmu keislaman dan umum, sesuai dengan kebutuhan pasar; dan mampu memanfaatkan keilmuan dan profesionalismenya untuk pengembangan masyarakat madani, demokratis, dan berkeadilan.

Sasaran
Untuk mencapai tujuan yang dirumuskan di atas, ditetapkan sasaran pengembangan UIN SGD Bandung 4 (empat) tahun ke depan sebagai berikut:
1.Tersedianya sistem dan piranti layanan akademik dan administrasi yang mendukung kegiatan akademik yang bermutu tinggi.
2.Meningkatkan mutu layanan akademik, pembelajaran, dan pembimbingan yang bermuara pada peningkatan hasil pembelajaran dan karya tulis ilmiah hasil mahasiswa dan dosen.
3.Tersedianya program pendidikan yang unggul, berkarakter, dan relevan dengan tuntutan dan perkembangan masyarakat, serta terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat.
4.Tersedianya model-model pendidikan berbasis keunggulan dan kearifan lokal, namun berdaya saing global.
5.Meningkatnya aktivitas dan mutu penelitian sesuai dengan arah kebijakan penelitian UIN SGD Bandung yang bermuara pada meningkatnya jumlah publikasi nasional dan internasional.
6.Meningkatnya kuantitas dan mutu aktivitas pengabdian kepada masyarakat secara melembaga yang berbasis inovasi dan hasil-hasil penelitian.
7.Terwujudnya sistem manajemen yang terintegrasi yang didukung oleh teknologi informasi, dan
8.Terwujudnya perpustakaan sebagai pusat sumber belajar yang mendukung peningkatan mutu akademik dan penelitian.