Rektor Corner
Assalamu‘alaikum Wr. Wb.   الحمد لله الذى محول الأحوال إلى أحسن الحال. الدائم الذى لا يحول ولا يتحول ولا يطرق ساحته نقص ولا...next »



e-Journal



Senin, 22-Apr-2013 | 11:39:18
[www.uinsgd.ac.id] Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi mendorong institusi pendidikan untuk maju dan berkualitas. Upaya menjawab kemajuan zaman itu, Kopertais Wilayah II Jawa Barat dan Banten siap mengambil langkah strategis dan antisipatif dalam membangun PTAIS dengan menghadirkan website resmi Kopertais II untuk mempublikasikan semua karya ilmiah dosen dan mahasiswa. Kesepakatan ini diambil ...next»
Sabtu, 20-Apr-2013 | 16:01:17
[www.uinsgd.ac.id] Lembaga Pres Mahasiswa (LPM) Suaka UIN SGD Bandung yang dipimpin Salman Asyri Nahumarury sebagai Pimpinan Umum melakukan audiensi dengan Pusat Informasi dan Komputer (Puskom) yang diterima langsung oleh Kepala Puskom, Dr. Adeng Muchtar Ghazali, M.Ag. yang didampingi Sekretaris Puskom, Wawan Kurniawan, M. Ag tentang pemberitaan seputar kampus (Rektorat, Dekanat, Mahasiswa) dan ...next»
Jumat, 19-Apr-2013 | 15:59:46
[www.uinsgd.ac.id] Keadilan, kesepakatan, ketentuan, laba yang diperoleh dibagi, jual beli barang jasa yang halal harus menjadi prinsip-prinsip ekonomi syariah dalam mensejahterakan umat dalam Seminar Nasional Ekonomi Islam yang bertajuk "Implementasi prinsip-prinsip Ekonomi Syariah dalam Mensejahterakan Umat" dengan menghadirkan narasumber; Dr. H. Atang Abdul Hakim, MA (Dosen FSH UIN SGD ...next»
Rabu, 17-Apr-2013 | 11:04:00
Upaya memasyarakatkan ekonomi Islam sebagai solusi atas permasalahan ekonomi yang menimpa bangsa Indonesia perlu dukungan dan komitmen dari semua kalangan mulai dari akademisi, praktisi, ulama, tokoh masyarakat sampai pemangku kebijakan pemerintah. "Hadirnya Lembaga Keuangan Syariah (LKS) atau non LKS sebagai salah satu keberhasilan MUI melalui Dewan Syariah Islam itu harus jadi komitmen bersama ...next»
Senin, 15-Apr-2013 | 16:40:23
[www.uinsgd.ac.id]  74  dari 75 orang yang lolos seleksi administrasi Calon Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Jawa Barat (Jabar) periode 2013-2018 mengikuti Test Tulis di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UIN SGD Bandung dengan Tim Seleksi yang terdiri dari  Prof. Ali Abdurrohman, Ketua Tim Seleksi Bawaslu Jabar, Drs. Jajang Abdullah, staf ...next»
Jumat, 12-Apr-2013 | 10:43:19
[www.uinsgd.ac.id] Orientasi Pendidikan Tinggi Islam itu harus mencakup pada 5 aspek, yaitu : pertama,  pusat ilmu keislaman; kedua, produser ilmuwan Islam; ketiga, perisai terhadap nilai-nilai keislaman, bukan sebagai perusak Islam; keempat, menjadi cahaya bagi pesan-pesan keislaman; dan kelima, menjadi pusat peradaban Islam. Kelima aspek ini  disampaikan Rektor UIN SGD Bandung, Prof. ...next»
Kamis, 11-Apr-2013 | 09:24:50
[www.uinsgd.ac.id] Milad UIN SGD Bandung ke-45 (8 April 2013) harus dijadikan sebagai ajang muhasabah untuk menatap kampus yang lebih baik.  "Hari ini dalam rangka Dies Natalis ke-45 UIN SGD Bandung itu tak bisa dilepaskan dari perjalanan panjang IAIN. Untuk itu, kehadiran Dies harus dijadikan sebagai ajang muhasabah dalam memperbaiki kampus yang lebih baik di masa mendatang," ungkap Rektor ...next»
Rabu, 10-Apr-2013 | 15:55:30
[www.uinsgd.ac.id] Untuk tahun 2014,  Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung  siap  membuka kelas internasional (world Class). Rencana  kelas itu, untuk menjawab tantangan global  yang semakin ketat dan kompetitif, demikian dikatakan  Pembantu Rektor (PR) I Prof. Dr. H. Afifuddin, MM,  diruang kerjanya, gedung Al-Jamiah lantai I, Selasa ...next»
Selasa, 9-Apr-2013 | 15:01:36
[www.uinsgd.ac.id] Kepala Seksi Bina Bimbingan Sosial Jabar, Drs. Kakay Karyana mengatakan, ilmu-ilmu yang ada di Bimbingan Konseling Islam bisa diterapkan di Dinas Sosial. “Di Dinas Sosial banyak program, ilmu bimbingan konseling Islam saya rasa bisa diterapkan di program-program dinas sosial. Bisa masuk dalam bina panti sosial remaja,” ungkap Kakay. Hal itu disampaikan dalam seminar ...next»
Jumat, 5-Apr-2013 | 10:53:00
[www.uinsgd.ac.id] Direktur Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Islam (Diktis), Prof. DR. H. Dede Rosyada, MA,  mengancam akan memberi sanksi tegas yaitu mencabut ijin terhadap 134 PTAIS seluruh Indonesia yang tetap membandel membuka kelas jauh, sampai batas waktu  26 April 2013.“Tidak ada toleran terhadap PTAIS yang terus beroperasi dengan kelas jauh, studi pendek, dan ...next»