Rektor Corner
Sejak IAIN SunanGunungDjati Bandung berdiri yakni pada tanggal 8 April 1968,kemudian bertransformasimenjadi UIN  pada 10 Oktober 2005, mencapai usia yang ke-48, suka maupun duka, alhamdulillah telah kita rasakan...next »



e-Journal



Senin, 6-Okt-2014 | 08:13:39
[www.uinsgd.ac.id] Salah satu indikator ajegnya cara berpikir seseorang bisa dilihat dari kemampuan menulisnya. Demikian juga, para dosen akan tahu pola pikir mahasiswa dengan cara menilai ide dan gagasan mereka yang tertuang dalam karya ilmiahnya. Demikian kata Wakil Dekan III Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN SGD Bandung Dr Ah Fathoni, M.Ag  dalam sambutannya pada acara Pelatihan ...next»
Jumat, 3-Okt-2014 | 08:01:53
Berdasarkan Keputusan Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nomor : 7 Tahun 2014 tanggal 11 September 2014 tentang Petunjuk Pelaksanaan Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Agama Tahun Anggaran 2014, UIN Sunan Gunung Djati Bandung akan menerima CPNS Pelamar Umum Calon Dosen dan Tenaga Teknis untuk ditempatkan di lingkungan UIN Sunan Gunung Djati Bandung, dengan ketentuan ...next»
Kamis, 2-Okt-2014 | 08:16:28
[www.uinsgd.ac.id] Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Bandung, Dr. Opik Taupik Kurahman, terus memimpin dan memberi dorongan serta motivasi penuh kepada semua elemen fakultas untuk mensukseskan program sertifikasi ISO 9001:2008, salah satunya dengan mengintensifkan kegiatan-kegiatan workshop dan melibatkan stakeholder yang dihadiri Dekan, Para wadek, Ketua Program studi, Dosen, TU dan Staff. ...next»
Rabu, 1-Okt-2014 | 08:52:46
[www.uinsgd.ac.id] UIN SGD Bandung bekerjasama dengan BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme) menggelar Seminar Internasional bertajuk "Moderasi Islam; Upaya Menangkal Radikalisme Agama' dengan menghadirkan narasumber: Prof. Dr. Abdullah Alaidrus (Guru Besar Universitas Ahqaf Yaman), Prof. Dr. Fahmi bin Abidun (Guru Besar Universitas Darul Musthafa Yaman) yang dibuka secara resmi oleh Wakil ...next»
Selasa, 30-Sep-2014 | 07:58:59
[www.uinsgd.ac.id] Sebanyak 80 mahasiswa dari Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN) dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) menerima beasiswa dari Bank Indonesia (BI) Wilayah VI. Beasiswa diserahkan di kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah VI, di Jalan Braga, Bandung, Selasa (30/9/2014). Acara tersebut sekaligus penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara BI dengan ...next»
Senin, 29-Sep-2014 | 13:44:59
Upaya peningkatan kualitas di kalangan dosen, maka Fakultas Ushuluddin menggelar Diskusi Bulanan Dosen bertema "Narasi Islamisme, Radikalisme & Terorisme: Penelitian terhadap Pandangan Aktivis Gerakan Dakwah Islam di Jawa Barat" dengan menghadirkan narasumber; Dr. Dody S. Truna, MA (dosen Perbandingan Agam) yang dipandu oleh Dr. Deni Miharja, M. Ag (Ketua Jurusan Perbandingan Agam yang ...next»
Jumat, 26-Sep-2014 | 09:52:41
[www.uinsgd.ac.id] Program Pascasarjana UIN SGD Bandung bekerjasama dengan Akademi Pengajian Islam Universiti Malaya (APIUM) Malaysia  menggelar International Conference On Islam In Malaya World (Icon-Imad) IV yang bertajuk “Sumbangan Alam Melayu Kepada Ketamadunan Global” dengan Keynote Speaker Profesor Dato’ Dr. Mohd. Yakub@ZulkifliHj Mohd  Yusoff (Pengarah APIUM) dan ...next»
Kamis, 25-Sep-2014 | 08:41:23
[www.uinsgd.ac.id] Direktur Pendidikan Tinggi Islam (Diktis) Kementerian Agama (Kemenag) RI Prof Dr Dede Rosyada, MA, meminta sivitas akademika UIN SGD Bandung agar terus menjaga trust (kepercayaan) masyarakat. Sebab pada tiga tahun terakhir ini trust Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (PTAIN) mengalami peningkatan. Ini menjadi bukti bahwa para pengelola PTAIN bisa meyakinkan masyarakat melalui ...next»
Rabu, 24-Sep-2014 | 09:40:50
[www.uinsgd.ac.id] WAKIL Menteri Agama RI Prof Dr H Nasaruddin Umar, MA mengharapkan UIN Sunan Gunung Djati Bandung menetapkan core akademik yang diunggulkan, sehingga perguruan tinggi Islam kebanggaan Jawa Barat ini memiliki kekhasan, yang menjadi perbedaan dari universitas-universitas lainnya.  Nasaruddin menunjuk Fakultas Syari’ah dan Hukum (FSH) untuk tampil ke depan menjadi ...next»
Senin, 22-Sep-2014 | 08:49:36
[www.uinsgd.ac.id] Ada beberapa langkah dalam memaksimalkan potensi zakat untuk menyejahterakan fakir-miskin di negeri ini. Pertama, perlu perbaikan sistem hukum dan peraturan perundang-undangan zakat, yang tidak sekadar kumpulan pasal-pasal namun juga dapat diterima, punya daya ikat dan daya paksa. Kedua, perlu perbaikan sistem amil zakat oleh Badan Amil Zakat Nasional (LAZNas) dan Lembaga Amil ...next»