Rektor Corner
Apa yang dapat dilakukan oleh para insan pendidikan Islam untuk menjauhkan murid-murid dari tindakan yang berpotensi mengarah pada terorisme atau penggunaan kekerasan untuk menimbulkan ketakutan dalam usaha mencapai...next »



e-Journal



Jumat, 23-Okt-2015 | 08:37:29
[www.uinsgd.ac.id] Upaya mencipatakan kampus UIN SGD Bandung bebas narkoba, maka pihak kampus membentuk satuan tugas (Satgas) Badan Narkotika Nasional (BNN) melalui penyuluh anti narkoba. "Dengan dibantuknya Satgas BNN melalui penyuluh anti narkoba ini. Insya Allah kampus tercinta ini akan bebas dari narkoba," ungkap Rektor UIN SGD Bandung, rof. Dr. H. Mahmud, M.Si., saat membuka secara resmi ...next»
Rabu, 21-Okt-2015 | 06:16:33
[www.uinsgd.ac.id] Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si.,  membuka secara resmi kegiatan Workshop Penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Kementrian/Lembaga (RKA-KL) Tahun Anggaran (TA) 2016 yang diselenggarakan pada hari Selasa s.d Rabu (20-21/10) bertempat di Aula Utama Al-Jami’ah. Kegiatan tersebut diikuti oleh Para Wakil Dekan II, Para Kabag, Kasubag dan ...next»
Senin, 19-Okt-2015 | 10:53:24
[www.uinsgd.ac.id] Untuk menjadikan kampus UIN SGD Bandung yang unggul, kompetitif, inovatif dan bermartabat harus dimulai dari kebijakan yang berbasis pada penelitian. "Dengan peningkatnya jumlah dosen dalam melakukan penelitian. Dari tahun 2010 sampai tahun 2015 terdapat 1.824 judul penelitian. Tentunya segala kebijakan yang kita keluarkan itu harus by riset," ungkap rektor UIN SGD Bandung, ...next»
Jumat, 16-Okt-2015 | 08:45:58
[www.uinsgd.ac.id] Sosialisasi yang sudah direalisasikan sejak April 2015 lalu, pihak Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Perpustakaan UIN Bandung semakin meningkatkan kualitas digitalisasi  yang setiap hari pengunjungnya mencapai lebih dari seribu orang. Hingga saat ini jumlah tagging book yang sudah terdaftar sebanyak 26 ribu dan persentase realisasi program mencapai 58%. Melihat dari ...next»
Kamis, 15-Okt-2015 | 07:43:13
[www.uinsgd.ac.id] Sorak sorai Karnaval Budaya yang diselenggarakan oleh Senat Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP), meramaikan pagi UIN SGD Bandung, Senin (12/10/2015). Karnaval tersebut merupakan pembukaan Gebyar FISIP. Karnaval dimulai dari Aula Multipurpose dan berakhir di Fakultas FISIP. Menurut ketua pelaksana, Deni David, alasan di pilihnya tema kebudayaan untuk menunjukan jati diri ...next»
Rabu, 14-Okt-2015 | 08:40:27
[www.uinsgd.ac.id] Ketatnya persaingan di dunia usaha mengharuskan pengusaha pemula memiliki jiwa inovatif. Terlebih calon pengusaha tersebut masih muda, akan mampu menciptakan produk pasar. Berbeda dengan orang yang lajut usia, jiwa inovatifnya cukup sulit untuk digali.Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Utama PT. Nuansa Alumunium, Nana Mulyana dalam Workshop Kewirausahaan Mahasiswa UIN ...next»
Selasa, 13-Okt-2015 | 07:45:32
[www.uinsgd.ac.id] Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UIN Bandung  mengggelarkan acara karnaval dalam rangkaian Gebyar FISIP periode 2015-2016, Senin (12/10). Acara tersebut menampilkan beberapa  ciri khas nusantara dengan bertemakan  “Budaya Nusantara”. Selain itu diisi juga dengan penampilan akustik, fashion show, dan penampilan lainnya. Selain itu puncak ...next»
Senin, 12-Okt-2015 | 07:41:40
[www.uinsgd.ac.id] Sekitar 60 peserta mengikuti Workshop Kewirausahaan Mahasiswa yang digelar oleh UIN SGD Bandung, di Puteri Gunung Hotel, Lembang. Peserta workshop tersebut terdiri dari perwakilan setiap Senat Mahasiswa Fakultas (SMF), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), dan Unit Kegiatan Khusus (UKK). Acara yang dihelat dari 9 hingga 10 Oktober 2015 ini bertema ...next»
Jumat, 9-Okt-2015 | 07:33:35
[www.uinsgd.ac.id] Untuk membekali mahasiswa supaya memiliki jiwa kewirausahaan sejak kuliah, maka Jurusan Perbandingan Agama (PA) Fakultas Ushuluddin UIN SGD Bandung menggelar Pelatihan Motivasi Entrepreneur dengan menghadirkan narasumber : Sucipto, SE. (Royal Crown Ambassador), dr. Nila Farahdiba Daulay, SCA. GLC (Royal Crown Ambassador) dipandu oleh Raden Roro Sri Rejeki Waluya Jati, M.A ...next»
Kamis, 8-Okt-2015 | 08:11:23
[www.uinsgd.ac.id] Dekan Fakultas Syariah dan HUkum (FSH) UIN SGD Bandung, Dr Ah Fathoni, M.Ag meminta para dosen agar melakukan apersepsi perkuliahan diisi dengan membaca al Qur’an. Ini penting dalam rangka membiasakan dan melekatkan para mahasiswa pada al Qur’an, seperti tradisi yang biasa mereka lakukan di pesantren sebelumnya. “Sebelum masuk kuliah di FSH, di pesantrennya ...next»