Rektor Corner
Sejak IAIN SunanGunungDjati Bandung berdiri yakni pada tanggal 8 April 1968,kemudian bertransformasimenjadi UIN  pada 10 Oktober 2005, mencapai usia yang ke-48, suka maupun duka, alhamdulillah telah kita rasakan...next »



e-Journal



Jumat, 12-Des-2014 | 08:02:25
[www.uinsgd.ac.id] Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Sunan Gunung Djati Bandung pada 2015 akan meluncurkan program studi (Prodi) ZISWAF, dalam rangka menjabarkan tujuan dan optimalisasi pengelolaan Zakat, Infaq, Shadaqah, dan Wakaf.  Prodi ini nantinya akan melahirkan sumber daya manusia (SDM) yang profesional dan amanah dalam mengelola potensi ZISWAF. “Ini merupakan langkah konkret ...next»
Kamis, 11-Des-2014 | 07:55:01
[www.uinsgd.ac.id] Ketua Pusat Pengembangan Kinerja dan Informasi Dosen (PPKID) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Sunan Gunung Djati Bandung Drs Aliyudin, M.Ag meminta para dosen meningkatkan kemampuannya di bidang teknologi informasi (TI) karena kinerja mereka wajib dilaporkan secara online ke Sistem Informasi Pengembangan Karir Dosen (SIPKD) Direktorat Pendidikan Tinggi Islam (Diktis) Kemenag ...next»
Rabu, 10-Des-2014 | 09:41:14
Parkir di UIN Gunakan Ticketing System [www.uinsgd.ac.id] Guna  mengurai penataan parkir kendaraan roda dua (motor), roda empat (mobil) yang belum tertata rapi, dan laporan kehilangan kendaraan, pihak UIN SGD Bandung memberlakukan ticketing system bagi para pengendara yang memasuki kampus. Demikian disampaikan  Kepala Biro Administrasi Umum Perencanaan dan Umum (AUPK) melalui Kepala ...next»
Selasa, 9-Des-2014 | 08:16:47
[www.uinsgd.ac.id] Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Sunan Gunung Djati Bandung terus mengasah kemampuan mahasiswanya melalui diskusi, pelatihan, dan kegiatan-kegiatan yang mengarah kepada kemandirian. Diharapkan, mereka menjadi anak bangsa yang unggul dan kompetitif, seperti yang diisyaratkan dalam Peraturan Presiden No 8 Tahun 2012 tentang Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia ...next»
Senin, 8-Des-2014 | 08:00:51
[www.uinsgd.ac.id] Upaya mengurai penataan parkir kendaraan roda dua (motor), empat (mobil) yang belum tertata rapih, laporan kehilangan motor, maka diberlakukan ticketing system bagi para pengendara yang memasuki kampus UIN SGD Bandung. Menurut Kepala Biro AUPK, Drs. H. Jaenudin, M.Ag pemberlakuan sistem parkir ini akan diberlakukan pada tahun 2014. "Berdasarkan hasil Rapim (Rapat Pimpinan) pada ...next»
Sabtu, 6-Des-2014 | 08:45:57
[www.uinsgd.ac.id] Kepala Bagian Umum UIN SGD Bandung Fathujaman, menghimbau kepada seluruh civitas akademika untuk bekerjasama mendukung pengadaan sistem parkiran yang baru. Menurutnya, karena kondisi parkiran yang belum tertata rapih dan berbagai laporan kehilangan motor, maka pengadaan perpakiran dengan sistem yang baik dan profesional sangat diperlukan.Fathujaman juga memastikan bahwa anggaran ...next»
Jumat, 5-Des-2014 | 09:44:34
[www.uinsgd.ac.id] Sebanyak 33 rombongan yang terdiri dari Kepala Bagian (Kabag) dan Kepala Sub Bagian (Kasubag) di lingkungan Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim Riau melakukan kunjungan ke UIN SGD Bandung dalam rangka silaturahmi dan studi banding tentang proses pembelajaran, pertukaran dosen, penelitian yang diterima langsung Kepala Biro AUPK, Drs. H. Jaenudin, M.Ag di ruang ...next»
Kamis, 4-Des-2014 | 15:12:56
[www.uinsgd.ac.id] Untuk lebih menjalin hubungan yang lebih  akrab antara dosen dan karyawan, Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Sunan Gunung Djati Bandung menggelar Event Futsal Dekan Cup 2014. Turnamen ini diikuti oleh lima tim, masing-masing tim 10 orang. Tim Dekanat I dikomandani Wakil Dekan (Wadek) III FSH Dr Ah Fathoni, M.Ag; Tim Dekanat II oleh Wadek II Dr HA Hasan Ridwan, M.Ag; Tim ...next»
Kamis, 4-Des-2014 | 08:29:41
[www.uinsgd.ac.id] Dalam upaya meningkatkan sekaligus menguatkan Fakultas Ushuluddin sebagai pusat studi ilmu-ilmu keushuluddinan dan sebagai “ruh”nya UIN, Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung menggelar acara Rapat Kerja Tahun 2014/2015 dengan tema “ Penguatan Fakultas Ushuluddin Sebagai Pusat Studi Ilmu-Ilmu Keushuluddinan” yang bertempat di Hotel Bumi ...next»
Rabu, 3-Des-2014 | 08:41:00
[www.uinsgd.ac.id] Semua Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (PTAIS) di Jawa Barat dan Banten diminta untuk menerbitkan jurnal ilmiah, sebagai wahana untuk mengasah dan meng-update keilmuan serta memperluas wawasan para dosen. “Menulis itu dianggap sesuatu yang tidak penting, ketika para dosen sudah merasa puas manakala sudah memenuhi kewajiban mengajar. Menulis dianggap penting jika ingin ...next»