Rektor Corner
Apa yang dapat dilakukan oleh para insan pendidikan Islam untuk menjauhkan murid-murid dari tindakan yang berpotensi mengarah pada terorisme atau penggunaan kekerasan untuk menimbulkan ketakutan dalam usaha mencapai...next »



e-Journal



Senin, 24-Jul-2017 | 15:27:06
[www.uinsgd.ac.id] Dekan Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN SGD Bandung Dr Ah Fathonih, M.Ag berkeyakinan bahwa hukum di Tanah Air ini bisa tegak jika dilandasi dengan moral yang bersih, selain penegak hukumnya memiliki pengetahuan, kecakapan dan kemahiran yang mumpuni. Keyakinan ini disampaikan Dekan saat memberikan sambutan pada pembukaan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA), di Aula FSH, ...next»
Kamis, 20-Jul-2017 | 07:52:51
Alumni Jurusan Ahwal Syakhsiyah atau Hukum Keluarga Fakultas Syariah dan Hukum akan menyelenggarakan Reuni Akbar. Kegiatan akan dilaksanakan di Gedung Anwar Musaddad pada hari Sabtu, 22 Juli 2017. Tema yang diusung adalah,"Aktualisasi Potensi Alumni menuju Satu Jiwa Satu Keluarga". Selain menjalin silaturahmi dan halal bihalal, pada reuni bisa saling bertukar informasi tentang kiprah yang ...next»
Rabu, 19-Jul-2017 | 11:37:37
[www.uinsgd.ac.id] Tim Micro Teaching Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Sunan Gunung Djati Bandung menggelar kegiatan Training of Trainer (ToT) Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dan Praktik Latihan Profesi (PLP), yang diikuti oleh sebanyak 90 Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), pada Selasa (18/07) bertempat di Aula Utama FTK. Setelah menerima sejumlah ...next»
Selasa, 18-Jul-2017 | 14:59:03
[www.uinsgd.ac.id] Ketua Jurusan/Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Dr. H. Badrudin, M.Ag., melepas mahasiswa Prodi MPI untuk melaksanakan Program Magang Tahun 2017, pada Senin (17/07). Kegiatan yang diikuti oleh sebanyak 80 mahasiswa pada semester 3 (tiga), 80 mahasiswa pada 5 (lima) dan 80 mahasiswa pada 7 (tujuh) ini ...next»
Senin, 17-Jul-2017 | 12:42:33
[www.uinsgd.ac.id] Sebanyak 44 perguruan tinggi baik negeri dan swasta di Jawa Barat mendeklarasikan anti-radikalisme. Deklarasi ini dilakukan sebagai komitmen mengantisipasi penyebaran paham radikal di lingkungan kampus. Pembacaan deklarasi ini dilakukan di Universitas Padjadjaran, Jumat (14/7). Dalam acara deklarasi ini, hadir Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohammad Nasir, Menteri ...next»
Jumat, 14-Jul-2017 | 10:41:44
[www.uinsgd.ac.id] Sebagai upaya meningkatkan kualitas proses dan output pendidikan, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), UIN Sunan Gunung Djati Bandung, menginisiasi Program Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Internasional dengan Negara tujuan Thailand, bagi Mahasiswa Prodi PBI yang telah lulus seleksi pada program tersebut. Program Praktik Pengalaman ...next»
Kamis, 13-Jul-2017 | 07:58:20
[www.uinsgd.ac.id] Kepala Pusat Pengabdian Kepada Masyarakat (PPM), Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Dr. H. Ramdani Wahyu Sururie, M.Ag., M.Si., menggelar Kegiatan Sosialisasi Kuliah Kerja Nyata Berbasis Pemberdayaan Masyarakat (KKN Sisdamas) Tahun Akademik 2017/2018 di Ruang Sidang O. Djauharuddin A.R, Rabu (12/7). Menurut Kepala PPM, KKN ...next»
Selasa, 11-Jul-2017 | 12:23:27
[www.uinsgd.ac.id] Sebanyak 9057 peserta mengikuti ujian Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UIN SGD Bandung jalur Mandiri dengan sistem Computer Based Test (CBT) di gedung Lecture Hall (LH), Selasa (11/7).  Rektor UIN SGD Bandung, Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si menjelaskan untuk pertama kalinya, UIN SGD Bandung melakukan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) jalur mandiri melalui ujian berbasis komputer ...next»
Jumat, 7-Jul-2017 | 08:04:17
[www.uinsgd.ac.id] Gubernur Jawa Barat Dr H Ahmad Heryawan menaruh harapan besar kepada UIN Sunan Gunung Djati Bandung untuk menjadi lokomotif peradaban dunia. Kenapa tidak? UIN Bandung banyak melahirkan  sumber daya manusia yang menguasai ilmu agama (ulum) dan ilmu umum (funun), sebagai piranti dan tata nilai dalam menggerakkan kehidupan manusia.  Harapan ini disampaikan Gubernur saat ...next»
Kamis, 6-Jul-2017 | 08:00:39
[www.uinsgd.ac.id] Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan membantu pembangunan rumah Alquran, khusus para hafiz (penghafal Alquran) yang akan dibangun di kampus Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN SGD) Bandung. Hal tersebut diutarakan oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) usai Halal bihalal bersama civitas akademika di kampus UIN SGD Bandung, Rabu (05/07/2017). "Itu untuk rumah ...next»